ZOUMA DAN BATSHUAYI RESMI DILEPAS CHELSEA

ZOUMA DAN BATSHUAYI RESMI DILEPAS CHELSEA

Chelsea resmi melepas kedua pemainnya yaitu Zouma dan Batshuayi yang berstatus pinjaman ke klub lain. Selepas menyelesaikan aktifitas pembelian pemain pada bursa transfer musim panas 2018 yang berakhir kemarin pada jumad 10 agustus 2018.

Dua pemain tersebut yakni pemain belakang dan penyerang Chelsea yang masing-masing di pinjamkan ke klub lain guna mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak. Jika hanya mengisi bangku cadangan di Chelsea juga tidak akan ada banyak perkembangan bagi kedua pemain tersebut.

Kurt Zouma memang diyakini bakal sulit untuk bisa bersaing di lini belakang. Apalagi, gaya pemain berusia 23 tahun tak cocol dengan pelatih Maurizio Sarri yang senang pemain dengan penguasaan bola apik.

Sementara, Batshuayi memang jadi pemain surplus di lini depan Chelsea sejak musim lalu. Pemain asal Belgia kalah bersaing dengan Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Apalagi, kini ada Tammy Abraham.

Pada musim 2018/19, Chelsea meminjamkan Zouma ke Everton. Pemain asal Prancis akan bergabung selama satu musim penuh. Tidak ada keterangan tentang klausul pembelian permanen di akhir musim dalam transfer Zouma.

Zouma sejatinya tampil meyakinkan pada musim pertamanya di Stamford Bridge. Tapi, dia mengalami cedera parah pada tahun 2016. Setelah itu, Zouma sulit menembus tim utama The Blues.

Musim lalu, Zouma juga dipinjamkan ke klub lain. Dia bermain untuk Stoke City dan mampu merampungkan musim 2017/18 dengan catatan 34 kali dimainkan di Premier League. Pengalaman baru bakal didapatkan oleh Batshuayi pada musim 2018/19 yang akan segera dimulai. Sebab, Batshuayi bakal bermain untuk klub La Liga, Valencia, dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh.

Sebelum dipinjamkan ke Valencia, pemain asal Belgia tersebut musim lalu juga dipinjamkan. Dia bermain untuk Borussia Dortmud pada paruh kedua musim 2018/19. Batshuayi pun mampu tampil memikat.

Batshuayi sendiri sejatinya penyerang dengan reputasi yang cukup baik. Bahkan, dia masuk dalam skuat Belgia yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Namun kurang nya pengalaman dan tidak mampu bersaing dengan pemain senior lainya yang berada di skuat inti Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *