PREVIEW LIVERPOOL VS WESTHAM UNITED

PREVIEW LIVERPOOL VS WESTHAM UNITED

Liverpool akan melakoni partai perdana Liga Inggris musim 2018/2019 dengan melawan West Ham di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut sekaligus menjadi pembuktian awal transfer mahal yang dilakukan kedua klub pada musim panas ini.

Sejak kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2018, manajer The Reds, Jurgen Klopp serius mengembangkan skuatnya dengan bermanuver di bursa transfer. Manajer asal Jerman itu pun disokong dana melimpah hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 112,5 juta poundsterling pada Januari lalu.

Suntikan dana tersebut langsung dipergunakan Klopp begitu bursa transfer musim panas dibuka. Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker direkrut sebagai amunisi baru The Reds. Keempat transfer tersebut total memakan biaya 164 juta poundsterling.

Jurgen Klopp mengaku bahwa manuver transfer semahal itu sedang dibutuhkan Liverpool saat ini. Eks pelatih Dortmund itu menyebut skuatnya saat ini dapat bersaing untuk memenuhi ekspektasinya yang tinggi.

Dalam beberapa tahun terakhir saya duduk di sini [sebagai manajer] dan mempertahankan perilaku transfer kami: bahwa kami lebih banyak menjual daripada membeli. Tetapi semua itu masuk akal—kami perlu membangun skuat yang cukup kuat dan cukup lengkap untuk menghadapi Liga Primer, dan untuk sesukses mungkin,” imbuhnya.

Skuat asuhan Jurgen Klopp sendiri menunjukkan performa apik selama pramusim. Dari sembilan laga, Mo Salah dan kawan-kawan menang enam kali, imbang dua kali, dan sekali kalah dari Dortmund di turnamen pramusim International Champions Cup 2018.

Sederetan performa apik di pramusim membuat publik Anfield optimistis menghadapi West Ham. Liverpool pun lebih unggul dalam rekor pertemuan kedua tim. Dalam lima pertemuan terakhir, The Reds menang tiga kali, sekali imbang, dan The Hammers menang sekali. Musim 2017/2018 lalu pun West Ham dua kali dibantai 1-4 oleh Liverpool di ajang Liga Primer Inggris.

Kendati memiliki rekor apik, Jurgen Klopp menegaskan bahwa skuatnya tidak akan meremehkan West Ham. Manajer asal Jerman itu bahkan menyebut West Ham tim yang berbahaya. Pasalnya, The Hammers kini diasuh manajer anyar, Manuel Pellegrini. Manajer kelahiran Chili itu pernah merengkuh gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City pada musim 2013/2014.

West Ham sendiri memboyong sederet nama besar untuk memperkuat skuatnya musim ini. Di antaranya adalah Andriy Yarmolenko, Filipe Anderson, dan Carlos Sanchez. West Ham juga merekrut Lukasz Fabianski, kiper dengan penyelamatan terbanyak kedua (137) di Liga Inggris musim lalu. Total West Ham menghabiskan dana 93,5 juta poundsterling pada musim panas ini.

Menanggapi manuver transfer timnya, Pellegrini mengaku bahwa hal tersebut demi masa depan klub. Eks pelatih Real Madrid itu juga memuji pemilik klub West Ham yang royal dalam hal transfer.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS WEST HAM UNITED

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

West Ham XI (4-3-3): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Pablo Zabaleta; Jack Wilshere, Mark Noble, Pedro Obiang; Andriy Yarmolenko, Felipe Anderson, Marko Arnautovic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *