ERIC CANTONA SEMANGATI SKUAT MU JELANG MUSIM BARU

ERIC CANTONA SEMANGATI SKUAT MU JELANG MUSIM BARU

Salah satu legenda Manchester United yaitu Eric Cantona memberikan semangat untuk para pemain Setan Merah. Bergulirnya Musim Baru Premier League Inggris membuat Legenda MU itu menyemangati tim yang di asuh Jose Mourinho untuk menjalani Musim 2018/2019.

Setan Merah baru saja menjalani masa pra musim yang tak ideal. Pasalnya banyak pemain yang tak bisa gabung karena berlibur usai berlaga di Piala Dunia 2018. Mencoba berbagai macam komposisi untuk mencoba pemain-pemain mudanya United merasa yakin akan Musim baru yang di depan mata.

Alhasil, selama menjalani tur pra musim di Amerika Serikat, United banyak mengandalkan para pemain muda. Termasuk saat menjalani laga-laga uji coba khususnya di pentas International Champions Cup.

Di masa pra musim ini, United menjalani enam pertandingan uji coba. Namun mereka cuma bisa meraih satu kemenangan saja. Hasil buruk ini menjadi pembelajaran berharga menjelang musim 2018/2019 yang baru saja bergulir.

Selain itu, United juga terganggu oleh hal non teknis. Jose Mourinho disebut bisa angkat kaki dari Old Trafford pada musim ini. Manajer asal Portugal ini memiliki mitos yang buruk. Ia tak bisa bertahan di sebuah klub lebih dari tiga musim.

Hal itu sudah terbukti di tiga klub sebelumnya; Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea. Gawatnya, sekarang ini adalah musim ketiga Mourinho di MU.
Isyarat bahwa Mourinho bisa berpisah dengan MU pun mulai terlihat. Sang manajer mulai tak akur dengan manajemen klub dalam hal perekrutan pemain dan Mourinho pun kerap mengeluh di media soal hal itu.

Meski demikian, Cantona tetap merasa yakin United bisa meraih hasil terbaik di musim ini. Ia pun menyerukan pada Paul Pogba cs agar bermain dengan penuh rasa percaya diri di sepanjang musim.

“Akhir pekan ini Premier League dimulai dan kami memainkan pertandingan pertama kami. Kami percaya pada para pemain, jadi percayalah pada diri Anda sendiri. “Kami yakin Anda bisa memenangkan liga tahun ini. Ayo United!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *